SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / mengajak jamaah untuk ikut memakmurkan Masjid dengan baca quran di masjid tiap jumat dari sehabis magrib sampai dengan isya dengan bimbingan Bp H. Rosyadi¬† dan di koordinasi oleh Bp. Fajar Share on: WhatsApp
  • 1 tahun yang lalu / Hadirilah kajian rutin Ahad pagi setiap bulan di pekan ke-2 jam 05.30-07.00 Share on: WhatsApp
  • 1 tahun yang lalu / Hadirilah Kajian Ba’da Subuh setiap hari Sabtu. Disediakan makanan ringan dan minuman. Share on: WhatsApp
WAKTU :

kebijakan takmir menyikapi perkembangan virus covid 19 corona

PENGUMUMAN : Selasa, 17 Mar 2020
kebijakan takmir menyikapi perkembangan virus covid 19 corona

Assalaamu’alaikum wr.wb.

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah kepada kita semua sehingga dgn hidayah-Nya ini kita dibimbing untuk bisa memecahkan permasalahan-permasalahan yang kita hadapi. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW yang dengan sabar mengajarkan kita bagaimana menggunakan hidayah itu untuk menyelesaikan setiap permasalahan kita.

Bapak-ibu jama’ah masjid Al Ikhlas yang dirahmati Allah SWT, sehubungan dengan merebaknya virus Korona di negara kita, dan melihat situasi dan kondisi sekarang ini, kami Takmir Masjid Al Ikhlas mengambil langkah-langkah kebijakan sebagai berikut.

1. Kita masih menyelenggarakan Sholat lima waktu secara berjamaah dan Jum’atan di masjid Al Ikhlas.

2. Untuk memudahkan pembersihan masjid agar tetap higienis, karpet kita gulung sehingga jamaah diharapkan membawa sajadah atau alas sholat sendiri-sendiri.

3. Untuk mengantisipasi penyebaran antar jama’ah, untuk sementara perlu menghindari jabat tangan.

4. Jama’ah dianjurkan untuk memakai masker apabila sakit berpotensi menularkan (batuk atau pilek).apabila belum bisa mendapatkan masker lebih baik sholat di rumah

5. Jama’ah dianjurkan untuk cuci tangan dgn sabun sebelum wudhu. Dan sesudah sholat bisa memakai hand sanitizer saat meninggalkan masjid.

6. Demi kemaslahatan bersama jama’ah yang habis bepergian ke daerah yang terdampak virus Korona, seyogyanya mengkarantina diri sholat di rumah masing-masing selama 2 pekan. In sya Allah pahala sholat berjama’ah akan tetap didapatkan bila ia memang biasa sholat wajib di masjid dan biasa pula sholat Jum’at.
7. Jamaah dimohon untuk senantiasa menjaga keselamatan dan mematuhi anjuran pemerintah
8.Jamaah dimohon untuk sungguh sungguh berdoa untuk keselamatan jamaah masjid Al Ikhlas 

9. Kebijakaan ini bisa berubah menyesuaikan sutuasi dan kondisi perkembangan

musyawarah pengurus takmir senin tgl 17/3/2020 pkl 20.00wib

SebelumnyaLaporan kas masjid bulan februari 2020 SesudahnyaLaporan kas masjid bulan maret 2020