SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / mengajak jamaah untuk ikut memakmurkan Masjid dengan baca quran di masjid tiap jumat dari sehabis magrib sampai dengan isya dengan bimbingan Bp H. Rosyadi  dan di koordinasi oleh Bp. Fajar Share on: WhatsApp
  • 1 tahun yang lalu / Hadirilah kajian rutin Ahad pagi setiap bulan di pekan ke-2 jam 05.30-07.00 Share on: WhatsApp
  • 1 tahun yang lalu / Hadirilah Kajian Ba’da Subuh setiap hari Sabtu. Disediakan makanan ringan dan minuman. Share on: WhatsApp
WAKTU :

Mari koreksi cara berfikir kita

Terbit 26 Oktober 2019 | Oleh : admin | Kategori : Hikmah
Mari koreksi cara berfikir kita

THE POWER of MINDSET

Berfikir positif

Seorang murid bertanya pada gurunya;
“Guru kenapa ya hidup ini selalu banyak masalah?”

Guru: Bukan hidup yang banyak masalah tapi pikiranmulah yang bermasalah…?”
“Kamu selalu berprasangka buruk pada apa saja dan siapa saja, itulah sebenarnya akar masalahnya.”

Murid: “Tapi faktanya aku selalu mendapat masalah dalam hidupku.”

Guru: “Ya itu karena pikiranmu bermasalah”, Setiap kejadian dalam hidup itu sifatnya netral, pikiran kamulah yang menilai itu “bermasalah” atau “menguntungkan.”

Murid : “Maksudnya?”

Guru : “Misalnya apakah Hujan itu bermasalah atau malah menguntungkan.”

Murid : “Bagiku bermasalah, karena kalau aku naik motor dan lupa bawa jas hujan pasti basah kuyup.”

Guru : “Lantas kalau hujan bagi tukang Baso dan Tukang Payung apakah itu bermasalah?”

Murid : “Tentu saja tidak”, bagi mereka malah menguntungkan.

Guru : “Yang jadi masalah Hujannya atau orangnya…?”

*Ingatlah selalu ketika kita berprasangka baik maka hal-hal baiklah yang akan kita jumpai di sepanjang waktu kehidupan kita*.

Dan ketika kita selalu berprasangka buruk maka hal-hal buruklah yang akan selalu kita jumpai setiap hari.

Jadi jangan mengeluh jika kita termasuk orang-orang yang selalu merasakan pengalaman yang negatif dan tidak menyenangkan di sepanjang hidup kita.

Karena kita dan pikiran kita sendirilah penyebabnya.

Bisa jadi ketika kamu membaca tulisan ini dapat membantu kamu untuk memperbaiki cara berpikirmu, agar hidupmu tidak selalu dirundung masalah.

Jadi mari kita ubah cara berpikir kita saat ini juga agar kita tidak lagi menjumpai pengalaman negatif dan tidak menyenangkan.

Nah sekarang mari kita cek cara berpikir kita masing2 yang tercermin dari komentar-komentar kita setiap hari :

1. Melihat rekan kerjanya naik pangkat
Orang positif: Saya akan belajar dari dia.
Orang negatif: Pasti dia pinter banget cari muka.

2. Melihat orang pergi liburan ke luar negeri ?
Orang positif: Semoga kelak aku bisa seperti dia.
Orang negatif: Photonya paling cuma buat pamer-pamer doang.

3. Membaca status di WA/fb
Orang positif: Terimakasih untuk infonya izin share ya…
Orang negatif: Ah infonya basi saya sudah pernah baca kok.

4. Membaca status humor di WA/FB.
Orang positif: Terimakasih telah bisa membuat saya tersenyum pagi ini.
Orang negatif: Garing! Gak lucu!

5. Turun Hujan.
Orang positif : Syukur udaranya jadi sejuk.
Orang negatif: Ah kalo pas lagi perlu terang malah hujan, Dasar Sial !!

6. Dapat Bonus
Orang positif: Syukur bisa buat bayar-bayar kebutuhan.
Orang negatif: Percuma juga ada bonus, gak cukup buat bayar2 kebutuhan.

7. Melihat orang berpakaian Sederhana.
Orang positif: Duh dia orang yang sederhana sekali ya meskipun pejabat.
Orang negatif: Pejabat Tinggi tapi penampilannya kok kampungan gitu sih.

8. Punya Motor.
Orang positif: Syukur punya motor, enaknya naik motor itu klo pas panas gak kehujanan dan klo pas hujan gak kepanasan.
Orang negatif: Begini neh klo naek motor, klo pas ujan basah kuyup gak kayak orang yang punya mobil.

9. Membaca postingan ini
Orang Positif: Terimakasih sudah diingatkan, mohon izin sharing ya biar manfaat bagi yang lain.
Orang Negatif: “Gak mau baca” karena dianggap menyindir dan menyinggung atau terlalu kasar.

Tipe yang manakah kita….?
Itulah yang akan menentukan nasib kita.

“APA YANG ANDA PIKIRKAN SANGAT MENENTUKAN MASA DEPAN ANDA”

Smg bermanfa’at untuk kita bersama, aamiin

SEMOGA KITA SENANTIASA DIBERI KESEHATAN DAN SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT.

SALAM SANTUN….

SebelumnyaDemontrasi dalam pandangan Islam SesudahnyaHati hati dengan keinginan

Tausiyah Lainnya