SEKILAS INFO
  • 3 bulan yang lalu / NGaji kitab matEri TEMatik (NGETEM – Tafsir, Hadits, Adab, Fiqh, dll) setiap Ahad pagi pekan 2, 3, dan 4/5 ba’da Subuh sampai jam 05:30. Share on: WhatsApp
  • 7 bulan yang lalu / Tadarus Al-Qur’an Ba’da Sholat Maghrib-Isya’ Setiap Hari Selasa dan Rabu Share on: WhatsApp
  • 2 tahun yang lalu / Membaca surat Yaasiin dan Al-Kahfii di masjid tiap kamis ba’da sholat magrib sampai isya. Share on: WhatsApp
WAKTU :

Bayan Hasil Majelis Syuro Seri #2

PENGUMUMAN : Selasa, 22 Feb 2022

┏━━━━━ஜ۩۞۩ஜ━━━━━┓
𝕋𝕒𝕜𝕞𝕚𝕣 𝕄𝕒𝕤𝕛𝕚𝕕 𝔸𝕝-𝕀𝕜𝕙𝕝𝕒𝕤
𝕮𝖎𝖙𝖗𝖆 𝕽𝖎𝖓𝖌𝖎𝖓 𝕸𝖆𝖘
┗━━━━━ஜ۩۞۩ஜ━━━━━┛
Bayan Hasil Majelis Syuro
Seri #2

بِسْـــــــــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

1️⃣ Program kerja takmir masjid periode 1443 s/d 1444 H perlu disampaikan ke jama’ah muslim Citra Ringin Mas dari dewasa sampai anak-anak agar jama’ah bisa berpartisipasi aktif.

2️⃣ Secara umum majelis syuro memandang program takmir sudah ideal untuk dilaksanakan.

3️⃣ Kajian Ahad Pagi bulan ini jatuh pada tanggal 19 September 2021 dilaksanakan secara offline (masjid) dan online (zoom) dengan muwajjih Al-Ustadz H. Nur Rohman. Kajian di masjid dilaksanakan sesuai prokes seperti duduk berjarak, memakai masker, dan cek suhu tubuh.

4️⃣ Pelaksanaan kegiatan bulanan perlu dibuat timeline per pekan agar lebih fokus penjadwalannya dan dilakukan secara berkala.

5️⃣ Masukan dari majelis syuro terkait program pemberdayaan ekonomi umat di pandang sebagai terobosan yang baik untuk direalisasikan dan jika perlu mendatangkan trainer.

6️⃣ Asas kemanfaatan dalam bentuk koperasi perlu dipertimbangkan sebagai salah satu usaha masjid dalam segi pemberdayaan ekonomi umat.

7️⃣ Pertimbangan untuk pelatihan muadzin perlu diadakan agar semakin banyak yang jadi muadzin.

8️⃣ Urutan bacaan khatib sholat Jum’at perlu dituliskan dalam bentuk artikel / naskah di web / WA. Hal ini untuk mengingatkan khatib karena khatib terkadang tidak membaca sholawat nabi dalam khutbahnya.

9️⃣ Berbagai kendala seputar proses legalisasi masjid masih perlu diupayakan dari semua pihak dalam melakukan celah usaha termasuk memulainya dari kantor PU bagian Perumahan lalu Kesra.

🔟 Pada dasarnya apapun yang menjadi kesepakatan dalam majelis syuro, pengurus takmir hanya memfasilitasi apa yang telah diputuskan dalam musyawarah.

Demikian bayan hasil rangkuman dari majelis syuro hari Sabtu, 11 September 2021. Jazaakumullahu khoiron katsiiron.

……………………
🌐 URL: https://alikhlascrm.or.id
🛑 Youtube: https://bit.ly/Al-IkhlasCRM

SebelumnyaBayan Hasil Majelis Syuro Seri #1 SesudahnyaPerubahan istilah dalam pelaporan kas masjid